Senin, 13 Mei 2013

Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh sekolah untuk memulai pendataan online di SMK

Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh sekolah untuk memulai pendataan online di SMK adalah sebagai berikut:


  1. Download aplikasi PAS  SMK  di alamat berikut http://182.253.224.132/sipdikmen/download/PAS_SMK_V.2.0.0.zip
  2. Install PAS SMK dikomputer/laptop sekolah
  3. Silahkan Login PAS SMK  dengan USERNAME : usersmk  PASSWORD : rahasia
  4. Baca buku panduan PAS SMK
  5. Input/entry data indentitas sekolah, sarana/prasarana, biodata guru/pegawai, daftar riwayat jabatan dan pangkat serta biodata siswa,rombel/program jurusan dan tingkat kelas (minimal data yang diinput seperti yang diuraikan diatas untuk katagori syarat minimal sinkron ke server ditjen dikmen)bisa juga dengan import silahkan download aplikasi import passmk
  6. Aplikasi SI Integrator  sudah satu paket dengan  PAS SMK
  7. Hubungkan komputer/laptop dengan internet
  8. Pastikan NPSN, nama sekolah, Propinsi , Kabupaten, sudah benar dan diaktifasi di website pendataan ditjen dikmen dengan alamat  : http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/sipdikmen/html/npsn.php?id=npsn dan cek di   http://refsp.data.kemdikbud.go.id/ref_data/data_sat_formal.php 
  9. Buka aplikasi SI Integrator dengan USERNAME : admin PASSWORD : rahasia
  10. Pilih menu Sinkronisasi 
  • Sinkronisasi Sekolah
  • SInkronisasi Pegawai
  • Sinkronisasi Siswa
sumber :  http://203.171.221.242/sipdikmen/html/index.php?id=artikel&kode=66

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar