Selasa, 23 April 2013

Cara Mengecek Data Guru atau PTK


Sahabat pembaca dan bapak/ibuk guru yang lagi mencari informasi tentang cara pengecekan data guru atau PTK di DAPODIK atau informasi seputar sertifikasi guru tahun 2013, maka pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi informasi mengenai cara pengecekan data guru atau PTK di DAPODIK, 

Cara Mengecek Verifikasi Data Guru atau PTK di P2TK DIKDAS
Untuk melihat data masing-masing guru atau PTK sudah sudah terisi dan valid atau belum bisa mengeceknya di website P2TK DIKDAS. Dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Kunjungi website P2TK DIKDAS http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id atau juga bisa langsung klik link  ini untuk lebih cepat.
2. Untuk melihat data, login terlebih dahulu dengan memakai NUPTK dan password yaitu tanggal lahir dengan format YYYYMMDD. Contoh: jika tanggal lahir Anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802


   

Login

Verifikasi Data PTK



Top of Form

NUPTK:


Password:



Jika web ini error/lambat, pilih salah satu di bawah ini
Info (Mirror 1) | Info (Mirror 2)
Info (Mirror 3) | Info (Mirror 4)
FAQ (Frequently Asked Question)

Bottom of Form

Keterangan

  • Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802

  • Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik utk NUPTK ybs belum ter-import ke basis data.
  • Jika ada masalah tertentu, sertakan NUPTK dan masalahnya melalui email ke cekdataguru.dikdas@gmail.com utk kami telusuri penyebabnya. HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA.

3. Setelah berhasil login, Anda akan menjumpai halaman seperti di bawah ini, ada 20 baris data yang ditampilkan, ada juga informasi status, valid ataukah belum. 




4. Jika login gagal, akan ada keterangan mengenai alasan kegagalan di bawah form. Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data DAPODIK Anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data DAPODIK belum ter-import ke basis data.

5. Jika terjadi kesalahan atau memperbaiki data, guru atau PTK bisa megubahnya lewat Aplikasi Pendataan yang ada di masing-masing sekolah bersangkutan melalui operator dan dikirimkan kembali ke server pusat DAPODIK

semoga bermanfaat...
sumber : sekolahdasar.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar